Cara Download Sorotan IG yang di Private

Daftar Isi
Cara Download Sorotan IG yang di Private - Dengan kecanggihan teknologi pada saat ini, semua pengguna Smartphone tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Instagram ini.

Apabila anda termasuk ke dalam salah satu pengguna Instagram, apakah anda pernah menggunakan semua atau hanya salah satu fitur yang sudah ditawarkan saja?

Instgaram selalu saja menghadirkan fitur-fitur terbaru dari mereka yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya pada saat ingin mengabadikan momen terbaik mereka di dalam Instagram.

Salah satu fitur Instagram yang tidak kalah menarik dan sudah banyak sekali digunakan adalah sorotan IG, dimana fitur yang satu ini berfungsi untuk membantu para penggunanya menyimpan cerita dalam jangka waktu yang lama di profil Instagram.

Sorotan atau Highlight bisa saja disimpan ke dalam galeri handphone dengan cara mengunduhnya dengan menggunakan ataupun tanpa menggunakan aplikasi.

Kemudian, bagaimana apabila akun tersebut di privasi? Apakah masih bisa digunakan untuk menyimpan sorotan mereka? Tenang saja dikarenakan pada saat ini sudah terdapat banyak sekali cara yang bisa dilakukan.

Bagi anda yang sangat penasaran dengan bagaimana sih cara mendownload sorotan Instagram yang dipravate tanpa atau menggunakan aplikasi, terus saja simak artikel ini sampai selesai.

Instagram memang tidak menyediakan tombol download pada aplikasinya, hanya terdapat tombol Save saja, yang artinya sorortan hanya akan tersimpan pada akun Instagram saja dan bukan pada memori yang ada di handphone.

Hal tersebut mungkin ditujukan agar bisa lebih memudahkan anda dalam menemukan foto tersebut pada Instagram tanpa harus memfollow akun orang tersebut.

Pada saat ingin melihatnya kembali anda hanya tinggal membuka menu profil akun Intagram sendiri dan menemukan ikon garis tiga yang sudah berada di paling kanan atas.

Setelahnya anda hanya tinggal membuka menu "Disimpan" dengan begitu semua postingan yang sudah anda simpan di Instagram akan langsung terlihat semuanya.

Akan tetapi, disini yang menjadi masalahnya adalah bagaimana cara untuk menyimpan foto atau video tersebut pada galeri Handphone? Untuk melakukannya anda bisa langsung saja menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Namun sebelum itu, yang harus anda ketahui, bahwaanya pihak Instagram sangat amat menjaga akun dari semua penggunanya yang di privasi.

Semua isi pesan yang sudah ada di dalam akun tersebut seperti foto, video bahkan Instagram story juga tidak bisa dilihat oleh orang ataupun di bagikan.

Hanya akun-akun yang memang sudah diterima saja yang bisa melihatnya, itu juga tidak bisa membagikan foto ke teman sesama pengguna Instagram apabila menemukan postingan yang menarik.

Dikarenakan, hanya pengikut dan juga orang yang sudah diikuti saja yang bisa melihat apabila postingan tersebut anda bagikan melalui DM ataupun di Story.

Tenang saja, karena di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa Cara Download Sorotan IG yang di Private yang bisa langsung anda gunakan.

Cara Download Sorotan IG yang di Private
Cara Download Sorotan IG yang di Private
Untuk mendownload sorotan Instagram sebenarnya anda bisa menggunakan perangkat seperti handphone android ataupun iPhone.

Jadi, baik itu foto dan juga video dari sorotan Instagram anda sendiri ataupun dari story orang lain yang bisa anda simpan dengan sangat mudah.

Namun, bagaimana jika akun Instagram orang lain di privasi? Seperti yang sudah anda ketahui, bahwasanya akun Instagram yang diprivasi diluar followers ataupun following tidak akan bisa melihat foto atau video yang ada di dalam akun tersebut.

Jangan panik dulu, karena anda masih bisa melihat semua itu tanpa harus memfollow akun Instagram orang tersebut, bagaimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini.

Di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa Cara Download Sorotan IG yang di Private yang bisa langsung anda gunakan, yaitu sebagai berikut :

1. Melalui Inflact

Pada saat anda merasa tertarik dengan sorotan instagram orang lain namun akunnya terkunci, anda tidak perlu khawatir karena anda masih bisa melihatnya hanya dengan mempersiapkan browser dan juga username Instagram orang tersebut.

Akan tetapu, cara yang satu ini hanya bisa berlaku kepad akun Instagram yang tidak di private saja, apabila anda ingin menyimpan story orang lain ada baiknya anda memfollow terlebih dahulu orang tersebut.

Bila sudah, maka sangat besar kemungkinan sorotan orang lain tersebut bisa di download, dengan begitu story akan langsung tersimpan ke dalam galeri smartphone anda.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Download Sorotan IG yang di Private menggunakan Inflact di bawah ini, yaitu sebagai berikut :
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan anda tinggal memfollow akun orang tersebut, bila sudah diizinkan maka anda bisa langsung saja melihat foto dan juga video serta story yang diunggahnya.
  • Kemudian, anda hanya tinggal membuka situs Inflact melalui browser yang sudah ada dalam perangkat handphone anda atau anda bisa langsung klik link berikut ini (Kunjungi Situs Inflact).
  • Bila sudah anda tinggal memasukkan username dari perngguna Instagram tersebut.
  • Tunggulah selama beberapa saat sampai dengan proses pencarian story Instagram selesai dilakukan.
  • Jika sudah, anda hanya tinggal memastikan bahwasanya story tersebut benar yang ingin anda download.
  • Apabila memang sudah benar, maka anda bisa langsung saja download dengan mengklik tombol Download.
  • Selesai!!!

2. Melalui Instafinsta

Cara yang satu ini sedikit berbeda karena cara ini khusus digunakan untuk akun Instagram yang terkunci atau di Privasi.

Yang dimana, metode atau cara yang satu ini akan sangat cocok digunakan untuk anda yang gengsi memfollow akun Instagram orang lain.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Download Sorotan IG yang di Private melalui Instafinsta di bawah ini, yaitu sebagai berikut :
  • Anda bisa langsung saja mengunjungi situs Instafinsta melalui browser yang sudah ada di handphone anda atau bisa langsung klik link berikut ini (Kunjungi Situs Instafinsta).
  • Pada saat anda sudah berada di halaman utama situs anda tinggal mengklik opsi Private Stories atau Highligh.
  • Lalu, anda tinggal memasukkan link profil akun Instagram yang di private tersebut (contoh: instagram.com/namapengguna).
  • Bila sudah,maka anda tinggal klik opsi Open.
  • Nantinya secara otomatis semua akan langsung terbuka lalu klik tab Halaman Baru.
  • Dengan begitu, anda bisa langsung saja Copy semua kode yang muncul.
  • Tempelkan atau paste kode yang sebelumnya sudah di copy ke dalam kolom alientext.
  • Dilanjut dengan mengklik opsi View untuk melihat foto.
  • Yang terakhir, anda hanya tinggal mengklok tombol Download apabila sudah menentukan pilihan foto atau video yang akan diunduh.
  • Selesai!!!

3. Melalui Story Saver

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, bahwasanya sorotan Instagram bisa di download apabila anda memang sudah memfollow akun Instagram orang lain tersebut, maka dengan begitu anda bisa lebih mudah dalam mengunduh story yang diinginkan.

Selain cara yang sudah kami bagikan sebelumnya, kini anda bisa menggunakan salah satu website yang memang sudah menyediakan fitur download highlights dan juga Instagram story dengan sangat amat mudah, situs tersebut bernama StorySaver.

Apabila anda sudah penasaran dan tidak sabar lagi, maka anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Download Sorotan IG yang di Private melalui StorySaver di bawah ini, yaitu sebagai berikut :
  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengunjungi website StorySaver melalui browser yang sudah ada dalam perangkat handphone anda, atau anda bisa langsung klik link berikut ini (Kunjungi Situs StorySaver).
  • Bila sudah, anda tinggal memasukkan username Instagram yang ingin anda download sorotannya.
  • Lanjutkan dengan scroll ke bawah dan pilihlah sorotan yang ingin di download.
  • Lalu, setelah itu anda tinggal mengklik tombol Save as Video untuk sorotan yang berupa video, Save as Photo untuk sorotan berbentuk foto.
  • Tunggulah selama beberapa saat sampai dengan prosesnya 100%.
  • Selesai!!!

Cara Download Sorotan Instagram Sendiri

Bagi anda yang masih belum mengetahui bagaimana cara untuk mendownload sorotan story yang sudah ada dalam akun Instagram sendiri, maka anda bisa mengikuti panduan yang akan kami berikan apabila ingin menyimpan video ataupun foto ke dalam galeri handphone.

Setelah anda mengetahui Cara Download Sorotan IG yang di Private, anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara download sotoran Instagram sendiri di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi Instagram yang sudah ada di dalam perangkat handphone anda.
  • Dilanjutkan dengan anda yang tinggal masuk ke dalam halaman profil instagram anda.
  • Kemudian, anda bisa membuka salah satu sorotan story yang memang sudah tersusun dengan rapi oleh anda sendiri.
  • Kliklah icon orang yang memang sudah melihat story anda.
  • Dilanjutkan dengan mengklik icon Download.
  • Nantinya, secara otomatis video akan langsung tersimpan ke dalam galeri handphone.
  • Selesai!!!
Bukan hanya melalui profil Instagram saja, karena anda juga bisa mendownload story melalui fitur arsip, karena biasanya story yang sudah dibuat akan langsung tersimpan ke dalam fitur tersebut.

Dimana fitur tersebut bisa langsung anda temukan di dalam icon garis tiga pada profil Instagram, kemudian anda hanya tinggal mengklik opsi arsip maka akan terdapat dua pilihan meliputi arsip postingan atau cerita.

Apabila anda ingin mendownload salah satu cerita maka anda hanya tinggal mengklik saja opsi arsip cetita, maka dengan begitu anda akan bisa langsung melihat story-story yang pernah dibuat dan langsung saja anda simpan story yang diinginkan dengan mengklik opsi Simpan.

Maka secara otomatis story akan langsung tersimpan ke dalam galery handphone, anda bisa langsung saja mengecek kembali ke dalam galery handphone anda untuk memastikan apakah video tersebut sudah berhasil disimpan atau belum.

Itulah dia semua pembahasan mengenai cara download sorotan ig yang di private yang bisa kami bagikan kepada anda semuanya.

Silahkan anda bisa langsung saja menggunakan salah satu dari beberapa metode yang sudah kami bagikan di atas, gunakanlah cara yang paling mudah digunakan.

Jika anda juga merasa bahwasanya penjabaran yang memang sudah kami bagikan di atas itu memang penting, maka anda jangan lupa juga untuk bantu bagikan artikel ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Usai sudah segala macam uraian yang ada di dalam artikel kali ini yang bisa kami berikan kepada anda dalam artikel kali ini, cukup sekian dan terimakasih atas waktu yang sudah anda luangkan.

Posting Komentar