Cara Translate Mendeley 2024

Daftar Isi
Cara Translate Mendeley
Cara Translate Mendeley - Mungkin anda pernah mengalami kesulitan, didalam melakukan sitasi atau menulis daftar pustaka yang betul pada saat menulis artikel ilmiah.

Misalnya saja, tidak semua buku yang dikutip langsung (sitasi) tidak tertera didalam daftar pustaka/referensi apa bila iya anda akan memerlukan bantuan dari Mendeley didalam mengatasinya.

Terus, apa itu Mendeley? Pasalnya Mendeley merupakan sebuah perangkat lunak (software), didalam melakukan pengolahan/menajemen referensi.

Pasalnya aplikasi tersebut dapat membantu para penelitu khususnya pelajar, akademisi dan lainnya untuk bisa melakukan sitasi dan juga mengelolah referensi (daftar pustaka).


Pembahasan Cara Translate Mendeley

Dengan begitu mudahnya, cuma satu klik bukan itu saja Mendeley juga mempunyai fitur yang bisa mendukung penelitian yang kita miliki.

Bahwasannya Mendeley mempunyai fungsi utama, dimana untuk mengelola daftar referensi sebuah penulisan, mengatur kutipan ke dalam format tertentu saja sebagai alat pencarian.

Pastinya bisa mengunduh referensi, bukan hanya memiliki fungsi utama sebagai manajemen artikel namun referensi ilmiah aplikasi Mendeley berfungsi sebagai kolaborasi membuat grup penelitian.

Untuk lebih jelasnya lagi, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi seputar cara translate Mendeley tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Translate Mendeley



1. Cara Translate Mendeley dengan Menginstalasinya

Cara Translate Mendeley
Cara Translate Mendeley dengan Menginstalasinya
Berikut cara translate Mendeley dengan menginstalasinya:
  • Pertama-tama, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://www.mendeley.com/download-dekstop/).
  • Lalu anda klik "Download", setelah itu anda buka folder download kemudian anda lakukan penginstallan seperti halnya melakukan instalasi aplikasi biasanya.
  • Kemudian anda buka aplikasi, lalu pilih fitur 'Registrasi" umumnya berada samping kiri bawah aplikasi nanti anda akan di arahkan ke bawah halaman baru selanjutnya anda lakukan pengisian data disesuaikan dengan kebutuhannya.
  • Apa bila anda sudah mendaftarkan akun pada Mendeley, lalu anda ulang lagi ke aplikasi masukkan Email dan Password disesuaikan dengan yang anda daftarkan.


2. Cara Translate Mendeley dengan Memasukkan Ebook/Jurnal ke Mendeley

Cara Translate Mendeley
Cara Translate Mendeley dengan Memasukkan Ebook/Jurnal ke Mendeley
Berikut cara translate Mendeley dengan memasukkan ebook/jurnal ke Mendeley:
  • Terlebih dahulu, anda buka aplikasi Mendeley lalu lakukan login ke dalam akun Mendeley-nya.
  • Setelah itu, anda klik fitur/menu "File" dan "Add File" kemudian anda pilih opsi folder jurnal yang tersimpan didalam komputer-nya.
  • Selanjutnya anda sinkronisasi Mendeley ke dalam Ms.Word dengan cara pilih opsi menu "Tools" lalu pilih opsi "Install MS. Word Plugin".


3. Cara Translate Mendeley dengan Melakukan Sitasi

Cara Translate Mendeley
Cara Translate Mendeley dengan Melakukan Sitasi
Berikut cara translate Mendeley dengan melakukan sitasi:
  • Namun anda harus memastikan file (PDF) jurnal yang anda mau sitasi telah dimasukan ke sebuah aplikasi Mendeley.
  • Kemudian anda buka file karya ilmiah anda, lalu lihat kalimat yang anda masukkan sitasinya kemudian letakan kursor diakhir kalimat.
  • Setelah itu, pilih menu "References" atur "Style" yang anda pergunakan didalam sitasi/referensi dengan memakai Harvard atau APA Style. Jika sudah, di MS.Word anda klik "Insert Citation" disana akan muncul kota dialog setelah itu ketik nama pengarang atau judul buku yang anda kutip di opsi artikel disesuaikan dan klik OK.


4. Cara Translate Mendeley dengan Membuat Daftar Pustaka

Cara Translate Mendeley
Cara Translate Mendeley dengan Membuat Daftar Pustaka
Berikut cara translate Mendeley dengan membuat daftar pustaka:
  • Namun anda harus memastikan kursor berada di halaman daftar pustaka.
  • Kemudian anda pilih opsi menu "References" di Ms.Word kemudian anda klik "Insert Bibliography" maka secara otomatis akan tampil daftar pustaka dan sesuai hasil dari sitasi anda.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dengan cara kami berikan memudahkan anda dalam menerjemahkan bahasa asing.

Apa lagi buat anda yang lagi penelitian ilmiah, maka ini adalah solusinya buat anda didalam melakukan penerjemah bahasa asing.

Oleh sebab itu, tunggu apa lagi gunakan aplikasi ini supaya anda lebih gampang didalam melakukan penerjemahan bahasa asing di penelitian anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara translate Mendeley. Sekian dan selamat mencoba.

Posting Komentar